loading...
loading...

Mengenal Lebih Jauh Sejarah Mobil Listrik

Sejarah Mobil Listrik - Tunggangan beroda empat dari masa kemasa selalu mengalami inovasi yang cukup pesat dan semakin lama maka akan semakin canggih saja. Tentunya kita bisa membandingkan teknologi yang digunakan pada mobil tahun 70an dibandingkan dengan teknologi mobil ditahun-tahun terakhir ini tentunya memiliki perbedaan yang begitu jauh. Arus perkembangan teknologi yang begitu cepat ini tentunya akan membawa dampak pada kenyamanan dan kemudahan buat pengendara Mobil. Salah satu teknologi yang saat ini lagi berkembang adalah teknologi mobil listrik yang dulu mobil ini begitu asing namun kini mulai dikembang.

 Pasang Surutnya Perkembangan Mobil Listrik Di Dunia

Mobil Listrik tahun 1908
Dengan hadirnya Mobil Listrik tentunya akan membantu penghematan bahan bakar Minyak bumi yang kini semakin langka dan tentunya mobil Listrik sangat ramah lingkungan dan tidak menimbulkan emisi rumah kaca. Kelebihan yang dimiliki mobil listrik inilah yang membuat negara-negara maju mulai mengembangkan mobil listrik dalam jumlah besar. Walau sebetulannya mobil listrik sudah dikenal sejak akhir abad 19 atau awal abad 20 yang lalu namun perkembangannya sempat redup karena kalah bersaing dengan Mobil berbahan bakar Minyak bumi.


Selain itu, yang membuat Mobil listrik tidak berkembang waktu ini adalah karena harganya yang begitu mahal dan kekhawatiran-kekhawatiran dimana masih langkanya tempat mengisian ulang tenaga listriknya. Sebagaimana kita tahu mobil listrik menggunakan Baterai dan dimana jika strumnya habis maka harus di Isi ulang. Nah dengan langkanya tempat pengisian baterai mobil listrik inilah salah satu faktor membuat teknologi mobil ini sulit berkembang. Namun lain dulu dan lain sekarang, kini mobil Listrik mulai dikembangkan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat , Cina dan negara-negara Eropa.

Mobil Listrik Dimasa Thomas Edison
Bahkan tidak ketinggalan Indonesia pun mulai mencanangkan pengembangan Mobil Listrik terutama yang digagas oleh menteri BUMN dimasa Presiden SBY yaitu Dahlan Iskan. Walau akhir-akhir ini diberitakan terkena masalah pada proyek itu dan terindikasi ada korupsi. Namun terlepas dari kasus itu, ini menunjukkan bahwa ada keseriusan pemerintah untuk beralih ke Mobil berteknologi Listrik untuk masa-masa yang akan datang.  Nah dengan semakin berkembangnya minat masyarat dunia akan Mobil Listrik ini yang hemat dan ramah lingkungan ini. Tentunya akan membuat Industri mobil listrik akan semakin maju dan terus berkembang.

Walau sebetulnya pada tahun 1897 masehi, negara Paman Sam sebetulnya sudah mencangkan bahwa mobil listrik sebagai mobil komersial yang digunakan sebagai angkutan penumpang atau taxi. Namun seiring berjalannya waktu pasang surutnya program pengembangan mobil listrik ini diakibatkan banyak faktor dan sebagian kendalanya sudah saya jelaskan diatas. Meskipun sempat mengalami kepakuman namun Industri Mobil Listrik ditahun 2000an ini mengalami perkembangan yang cukup baik. Dengan hadirnya mobil-mobil listrik baru dari berbagai macam merek.

Beberapa Merek Mobil Listrik yang sudah hadir dan paling laku Dipasaran adalah berikut ini :

Tesla Roadster

Mitsubishi i MieV

Nissan Leaf

Global Electric Motorcars (GEM)



Keempat mobil Listrik diatas adalah Mobil yang paling laku untuk saat ini, walau sebetulnya masih banyak mobil listrik merek lain. Dengan perkembangan Mobil Listrik di Dunia, Indonesia juga mulai memproduksi Mobil Listrik sendiri walau mobil buatan Indonesia masih dalam tahap ujicoba. Oya, perlu anda ketahui bahwa harga mobil Listrik Jauh lebih mahal daripada mobil berbahan bakar bensin. Biaya yang membengkak dari mobil listrik ini diakibatkan oleh mahalnya harga Baterai yang digunakan.

Oke, itulah sekilas cerita mengenai Mobil Listrik dan mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Dan untuk anda yang ingin tahu Mobil Termurah DiDunia silahkan baca di "Harga Mobil Hanya 13 Jutaan". Atau anda yang ingin bermain Games Balap Mobil silahkan simak ulasannya di "Download Games Balap Mobil Gratis". Dan Masih banyak lagi artikel-artikel yang membahas hal terkait dengan MOBIL.

0 Response to "Mengenal Lebih Jauh Sejarah Mobil Listrik"

Post a Comment