loading...
loading...

Mobil Tempur Buatan Dalam Negeri Kebanggaan Indonesia

Kendaraan Tempur Indonesia yang Mendunia - Mobil Buatan Indonesia sepertinya amatlah langka dan hampir dibilang belum ada, bisa anda lihat setiap mobil yang memenuhi jalan raya didaerah kita dari sabang sampai maroke adalah Mobil hasil buatan Bangsa lain. Dari Toyota, mitshubisi, Honda, dan merek-merek lain semuanya adalah buatan orang asing. Sedangkan Indonesia hanya sebagai negara pengonsumsi. Tentunya ini membuat kita sedih, karena dengan jumlah penduduk yang cukup banyak namun kita belum bisa menciptakan Mobil Buatan Sendiri alisan Buatan Dalam Negeri.

Apakah sumber daya manusia yang begitu banyak ini tidak ada satupun yang mampu menciptakan Mesin Mobil sendiri? tentunya tidak, karena begitu banyak anak-anak negeri ini yang menjadi Ilmuan ternama. Jangankan Mobil Pesawat saja bisa dibuat. Salah satunya adalah Habibie, Lantas dimana dong letak kesalahannya?. Tentunya kalau kita ingin mencari kambing hitam maka akan mudah sekali. Namun semua itu bukannya disalahkan tapi harus menjadi bahan introspeksi buat kita semua.

Mobil Buatan Indonesia Yang Mendunia

Oke, mari kita salah satu karya anak negeri yang bisa menjadi kebanggan buat Indonesia yaitu Mobil Tempur dengan merk ANOA.Inilah salah satu kendaraan tempur Buatan Indonesia dengan merek Khas Indonesia yakni binatang kaki 4(ANOA) yang hanya ada di Indonesia tepatnya di sulawesi. Walau sebetulnya Mobil Anoa ini tidak semua mesinnya rakitan Indonesia namun bisa menjadi salah satu kebanggaan buat Indonesia. Paling tidak kita sudah mempu membuat kendaraan tempur sendiri dan tidak semuanya hasil Impor dari negara lain.

Mobil Tempur atau yang lebih dikenal dengan Panser Anoa ini diproduksi oleh Perusahaan BUMN yang digalakkan oleh departemen pertahanan. Dibawah kendali perusahaan Pindad maka Tentara Republik Indonesia telah mampu menyiapkan kendaraan tempur yang memiliki kualitas diakui oleh dunia Internasional. Bahkan negara tetangga seperti Malaysia sendiri telah memesan Panser produksi PINDAD ini. Pindad tidak hanya memproduksi ANOA untuk kendaraan tempur saja namun juga mereka memproduksi kendaraan seperti Mobil angkut tentara, ambulan dan lain-lain.

Anda bisa lihat beberapa foto Mobil Tempur ANOA yang telah diproduksi oleh PT. PINDAD berikut ini :

                                                          MOBIL PINDAD ANOA 6x6

MOBIL ANOA 4x4


MOBIL TEMPUR ANOA 8X8

Varian Roda Rantai

 

ANOA JENIS EKSPOR KE MALAYSIA

Mobil Tempur ANOA kanon

MOBIL ANOA PENGINTAI

MOBIL ANOA AMBULAN


 Itulah beberapa produk PT.PINDAD yang telah mereka produksi dan sebetulnya masih ada beberapa lagi yang belum saya unggah. Namun dengan beberapa fhoto diatas telah membuat kita merasa bangga bahwa sebetulnya Indonesia mampu menciptakan Kendaraan-Kendaraan Tempur yang canggih. Salah satunya Peralatan Tempur ciptaan Perusahaan BUMN ini berupa Mobil ANOA dengan berbagai Tipe. Dengan hasil karya ini PT PINDAD mampu menciptakan peralatan-peralatan tempur canggih lainnya.

Oke, sampai disini dulu saya berbagi mengenai Kendaraan Tempur berupa Mobil Anoa dengan beberapa tipe dan mudah-mudahan bermanfaat. Oya sebelum mengakhiri artikel ini alangkah baiknya jika anda membaca ulasan terdahulu terkait Mobil Mewah dengan harga Selangit, anda bisa baca "Mobil Sport Terbaik DI Dunia".

0 Response to "Mobil Tempur Buatan Dalam Negeri Kebanggaan Indonesia"

Post a Comment