loading...
loading...

Mobil ESEMKA Kini Entah Kemana!

Kemana Mobil ESEMKA sekarang !-"Saat diriku Sedang engkau butuhkan untuk mengangkat citramu, engkau begitu berlebihan menyanjungku  seolah aku menjadi mahluk yang begitu mewah, besar, gagah dan mampu menjadi ikon kebanggaan negeri ini. Namun kini engkau pergi setelah dirimu merasa bahwa engkau tidak butuh aku lagi". Mungkin saja jika mobil ESEMKA bisa berbicara maka ia akan berkata seperti ini, namun untung saja dia hanya kuda besi yang tidak bernyawa jadi tidak menuntut janji kepada orang yang pernah menyampaikan janji palsu pada dirinya dulu.

Andai AKu Bisa Hidup Aku Akan Menagih Janji (Mobil ESEMKA)

Sebagai rakyat tentunya kita merasa kecewa dengan janji-janji palsu oleh pemimpin kita ini, Dimana ketika  pemilu mereka menyampaikan akan memajukan Mobil karya anak bangsa sendiri dan akan menjadikan Mobil ESEMKA menjadi mobil nasional. Namun apalah daya kita sebagai rakyat biasa, tidak bisa menuntut janji-janji palsu yang pernah mereka janjikan pada kita dulu. Mungkin dari Mobil ESEMKA ini bisa kita ambil pelajaran untuk pemilu dimasa yang akan datang agar kita tidak mudah tertipu oleh janji-janji yang menghembuskan angin surga akan tetapi sebetulnya hanya janji kosong yang tidak bisa mereka tepati pada saat terpilih menjadi Presiden.

Mobil Esemka yang dicanakan oleh Presiden Jokowidodo saat kampanye di tahun 2014 lalu sepertinya masih jalan ditempat terlebih lagi dukungannya untuk menjadikan ESEMKA sebagai mobil nasional kurang greget. Terjadi rebutan banyak pihak untuk menjalankan proyek nasional ini. Semula hak pengembangan dipegang oleh PT Garansindo Inter Globa namun belakangan sudah pindah tangan ke PT Adiperkasa Citra Lestari yang dimiliki oleh Timsukses JOKOWIDODO dahulu yaitu AM Hendropriyono.

Tidak hanya itu, Presiden juga mencanangkan agar mobil ESEMKA tidak bersaing dengan mobil-mobil asing yang sudah ada akan tetapi cukup menjadi mobil Pedesaan. Saya tidak mengerti maksud dari mobil pedesaan ini apakah cukup menjadi mobil-mobil angkutan rakyat  atau apa lah. Yang pasti Mobil ESEMKA yang dulu digadang-gadang bisa menjadi mobil Nasional namun kini pesimis untuk bisa menjadi Mobil Nasional yang bisa bersaing dengan Produk-produk asing.

Sebetulnya Indonesia adalah salah satu pasar Otomotif terbesar didunia, dimana penduduknya yang mencapai 250 juta orang dengan tingkat konsumsi otomotif yang begitu besar Dan menjadi Pasar-Pasar Mobil Mewah "Mobil-Mobil Mewah Didunia". Maka sudah seharusnya kita memiliki produk Otomotif sendiri, dan perlu kita ketahui bahwa kita seharusnya malu dengan negara-negara tetangga kita yang kini sudah memiliki mobil Nasional. Salah satu contohnya adalah Malaysia yang telah memiliki mobil Nasional yaitu Proton.

Sebagai Pemimpin Bangsa seharusnya para pemimpin kita punya optimis  yang tinggi bahwa negeri kita mampu melahirkan produk-produk unggulan yang akan mampu mengangkat martabat bangsa. Jangankan untuk menciptakan mobil namun sebetulnya untuk menciptakan Pesawat canggih Bangsa Indonesiapun Bisa sebagaimana yang telah dibuktikan oleh Bapak Habibie. Akan tetapi akan sangat sulit menjadi produk Nasional jika kecerdasan yang dimiliki anak bangsa tidak didukung oleh Pemerintah.

Lihat sekarang kemana Perusahaan Pesawat Nasional yang pernah ada! yang sempat mengguncang negara maju seperti Amerika. Karena bangsa kita mampu menciptakan Pesawat Terbang canggih yang jauh lebih maju dari pesawat-pesawat mereka. Akan tetapi hari ini telah hilang ditelan zaman, perusahaan Nasional ini telah runtuh tanpa dukungan oleh pemerintah. Oke, mungkin sampai disini dulu ulasan saya mengenai Mobil ESEMKA dan jika anda ingin tahu Mobil dengan Harga Termahal didunia silahkan simak artikel berikut ini "Tiga Mobil Termahal Didunia".

0 Response to "Mobil ESEMKA Kini Entah Kemana!"

Post a Comment